OPEN FROM 9AM TO 8PM

FAQ

Syarat & Ketentuan

Selamat datang di situs www.furnice.co.id . Harap membaca Syarat dan Ketentuan penggunaan di bawah ini dengan saksama. Dengan mengakses atau menggunakan www.furnice.com. Anda dianggap telah memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan yang berlaku.

Jika Anda berusia di bawah 18 tahun, maka Anda harus memperoleh persetujuan dari orang tua atau wali Anda, penerimaan atau persetujuan orang tua/wali terhadap syarat dan ketentuan ini beserta persetujuan mereka untuk mengambil tanggung jawab untuk tindakan Anda, biaya yang terkait dengan penggunaan setiap layanan atau Pembelanjaan Produk dan penerimaan serta kepatuhan Anda sesuai dengan Syarat & Ketentuan ini. Jika Anda tidak memiliki izin dari orang tua atau wali, Anda harus berhenti menggunakan/mengakses menggunakan situs ini ataupun aplikasi mobile Furnice.

1. Definisi

1.1 Furnice adalah Produk dari PT Importa Jaya Abadi, yaitu perseroan terbatas yang didirikan secara resmi berdasarkan hukum Indonesia.

1.2 Platform Furnice adalah sistem yang dapat digunakan oleh Pengguna untuk menggunakan layanan yang disediakan Furnice, yakni situs www.furnice.com.

1.3 Toko adalah pihak yang bekerja sama dengan Furnice sebagai penyedia Produk yang dijual di Platform Furnice.

1.4 Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Furnice, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli ataupun hanya sekadar mengakses informasi atau konten yang ada di Platform Furnice.

1.5 Syarat dan Ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan Furnice yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab, dan tata cara bagi Pengguna dan Furnice dalam menggunakan layanan Furnice.

1.6 Konten adalah semua materi atau informasi yang ada dalam atau tersedia melalui Platform Furnice, termasuk namun tidak terbatas pada teks, grafik, logo, ikon, gambar, klip audio, unduhan digital, penggabungan data, perangkat lunak, dan semua hak kekayaan intelektual dalam Platform Furnice.

1.7 Produk adalah barang berwujud/memiliki fisik atau layanan di Platform Furnice yang disediakan oleh Furnice, Toko, dan/atau penjual terdaftar yang dapat dibeli oleh Pengguna.

1.8 Pembelanjaan adalah transaksi pembelian Produk yang dilakukan Pengguna melalui Platform Furnice.

1.9 Pesanan adalah hasil dari Pembelanjaan Produk oleh Pengguna melalui Platform Furnice yang harus dipenuhi oleh Furnice. Satu Pesanan memiliki satu nomor Pesanan yang unik, tetapi dapat terdiri dari beberapa nomor invoice.

2. Akun

2.1 Pada saat melakukan pendaftaran akun, Pengguna menyatakan bahwa:

  • Pengguna adalah individu yang telah mencapai usia 18 (delapan belas) tahun atau lebih pada saat menggunakan layanan Furnice ataupun pengguna di bawah usia 18 tahun tetapi sudah memperoleh persetujuan dari orangtua/wali.
  • Pengguna adalah individu/badan hukum/badan usaha dengan legalitas sebagaimana disyaratkan oleh hukum dan peraturan yang berlaku di wilayah hukum Republik Indonesia.
  • Pengguna menyatakan bukan individu dan/atau badan hukum yang dilarang oleh hukum negara Republik Indonesia untuk menerima atau menggunakan layanan Furnice.
  • Pengguna menyatakan bahwa semua Furnicesi dan/atau dokumen yang diisi atau disampaikan kepada Furnice adalah akurat, benar, lengkap, terkini, dan sesuai.

2.2 Pengguna bertanggung jawab secara penuh terhadap kerahasiaan informasi akun Pengguna, termasuk alamat email, sandi, kode voucher, membership, dan hal lainnya.

2.3 Furnice berhak untuk melakukan pemeriksaan terkait kebenaran, keabsahan informasi, atau dokumen yang diserahkan kepada Furnice. Jika ditemukan adanya penipuan atau ketidaksesuaian berdasarkan penilaian Furnice, maka Furnice berhak mengakhiri, membatalkan, atau memblokir akses dan akun Pengguna ke layanan Furnice.

2.4 Pengguna dapat mengubah Furnicesi akun seperti nama, alamat, nomor telepon, dan alamat email. Pengguna hanya diperkenankan menggunakan satu alamat email untuk didaftarkan pada Platform Furnice.

2.5 Furnice tidak memungut biaya atas pendaftaran ataupun perubahan Furnicesi akun kepada Pengguna.

3. Pengguna Layanan

3.1 Pengguna setuju untuk mematuhi setiap kebijakan, prosedur, pedoman, instruksi, dan pemberitahuan yang berkaitan dengan layanan Furnice.

3.2 Akses pada layanan ini hanya diperkenankan untuk keperluan dan kepentingan berbelanja serta informasi yang terkait dengan layanan Furnice.

3.3 Pengguna dilarang memuat atau menerbitkan konten yang melanggar hak cipta, hak paten, merek dagang, merek layanan, rahasia dagang, atau hak kekayaan intelektual lainnya.

3.4 Pengguna dilarang menggunakan atau mengunggah perangkat lunak atau material yang mengandung/dicurigai mengandung virus, komponen merusak, kode berbahaya, atau komponen berbahaya lainnya dengan cara apapun yang dapat merusak data, mengakibatkan kerusakan, atau mengganggu pengoperasian komputer Pengguna atau perangkat mobile Pengguna lainnya.

3.5 Furnice berhak untuk memantau, menyaring, atau mengontrol setiap aktivitas, isi, atau materi yang terdapat pada Furnice.

3.6 Furnice berhak melakukan tindakan yang dianggap tepat dan sesuai apabila terjadi penyalahgunaan layanan ataupun pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku.

4. Akurasi Produk

4.1 Pengguna memahami dan menyetujui bahwa warna yang ditampilkan pada layar monitor mungkin berbeda dikarenakan adanya variasi warna yang tidak sama pada setiap perangkat. Furnice tidak menjamin warna yang tampil akan sama karena tergantung pada pencahayaan, pengaturan, atau resolusi layar monitor dan browser yang Pengguna gunakan. Furnice berusaha sebaik mungkin untuk memastikan warna yang ditampilkan adalah warna yang sama dengan produk sebenarnya.

4.2 Pengguna memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan Produk yang tertera pada Platform Furnice mungkin tidak sesuai dengan ketersediaan aktual yang disebabkan oleh beberapa hal seperti Produk rusak/cacat, kesalahan sistem, atau kesalahan teknis lainnya. Sehubungan dengan itu Pengguna menyetujui bahwa Furnice berhak mengalihkan, menolak, atau membatalkan Pesanan terkait.

4.3 Pengguna memahami bahwa Furnice selalu melakukan upaya terbaik untuk memastikan ketepatan/kesesuaian semua rincian, deskripsi, dan harga yang terdapat pada layanan Furnice.

4.4 Apabila terjadi ketidaktepatan/ketidaksesuaiaan pada informasi produk, maka Furnice berhak menolak/membatalkan Pesanan.

5. Harga dan Layanan

5.1 Harga yang tertera pada produk merupakan harga produk atau sesuai dengan rincian, deskripsi, kuantitas, atau informasi yang terdapat pada produk tersebut dan tidak termasuk biaya pengiriman, biaya packing, biaya instalasi, dan biaya layanan.

5.2 Pengguna menyetujui bahwa Furnice berhak menolak atau membatalkan baik sebagian maupun seluruh Pesanan yang menggunakan harga yang salah akibat kesalahan pengetikan, kesalahan promosi, atau kesalahan lainnya meskipun Pengguna sudah melakukan pembayaran.

6. Pembayaran

6.1 Furnice bekerja sama dengan penyedia jasa perbankan/layanan pembayaran yang terpercaya dalam menyediakan berbagai metode pembayaran di Platform Furnice yang dapat digunakan oleh Pengguna sesuai Syarat dan Ketentuan yang berlaku.

6.2 Pengguna menyetujui bahwa dalam melakukan Pembelanjaan, pengguna wajib menggunakan dan berhak memilih metode pembayaran yang tertera pada Platform Furnice.

6.3 Pengguna wajib untuk membayar penuh atas setiap Pembelanjaan yang dilakukan dalam jangka waktu yang ditentukan untuk setiap metode pembayaran yang dipilih Pengguna. Jika Pengguna belum melaksanakan pembayaran dalam kurun waktu yang ditentukan, maka Furnice berhak menyatakan bahwa Pesanan telah dibatalkan oleh Pengguna.

6.4 Pengguna memahami dan menyetujui jika ada diskon harga atau keuntungan lain atas pesanan yang telah dibuat tetapi tidak melakukan pembayaran sampai batas waktu yang ditentukan maka pesanan akan dibatalkan

6.5 Pengguna memahami dan menyetujui bahwa segala kerugian yang timbul akibat Pengguna tidak mengikuti metode pembayaran yang tertera pada Platform Furnice sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.

6.6 Furnice tidak membebankan biaya administrasi kepada Pengguna untuk semua metode pembayaran.

Virtual Account

6.7 Transfer ke virtual account dapat dilakukan melalui jaringan bank yang bekerja sama dengan Furnice yang tertera di Platform Furnice.

6.8 Pembayaran dengan metode virtual account tidak dapat dilakukan melalui setor tunai di bank.

Debit Online

6.29 Pembayaran dengan debit online berlaku untuk kartu debit yang berlogo VISA atau MasterCard yang bekerjasama dengan Furnice.

Uang Elektronik

6.30 Pengguna dapat menggunakan Shopeepay untuk melakukan pembelanjaan di Furnice dengan minimum Pembelanjaan Rp10.000.

6.31 Pengguna dapat menggunakan Gopay untuk melakukan pembelanjaan di Furnice dengan minimum pembelanjaan Rp 10.000.

7. Garansi

7.1 Furnice menjual Produk orisinil, tetapi tidak semua Produk memiliki garansi. Pengguna diharapkan membaca deskripsi Produk untuk mengetahui garansi Produk tersebut.

8. Promosi

8.1 Furnice berhak untuk mengadakan kegiatan promosi dengan Syarat dan Ketentuan khusus yang berbeda-beda antara satu promosi dan promosi lainnya. Pengguna diharapkan untuk membaca secara saksama setiap Syarat dan Ketentuan yang berlaku pada promosi yang sedang berlangsung.

8.2 Satu Pelanggan hanya dapat mengikuti promo 1 kali dengan menggunakan 1 akun dengan verifikasi email dan/atau alamat dan/atau nomor handphone dan/atau ID pelanggan yang sama dan/atau identitas pembayaran yang sama dan/atau riwayat transaksi yang sama di Furnice. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 akun oleh 1 Pelanggan yang mempunyai akun yang sama dan/atau identitas pembayaran yang sama, maka Pelanggan tidak berhak mendapatkan manfaat dari promo Furnice.

8.3 Jika terjadi kesalahan promosi, termasuk namun tidak terbatas pada gambar, spesifikasi, harga, warna, kemasan, jumlah, kuota promosi, maka Furnice berhak membatalkan Pesanan yang terkait. Jika kami menemukan kesalahan yang mempengaruhi pesananmu, kami akan segera memberitahu kamu. Untuk beberapa kasus tertentu, Furnice berhak untuk membatalkan transaksi secara sepihak atas pertimbangan tertentu.

8.4 Jika diduga/ditemukan indikasi pelanggaran promosi, manipulasi, kecurangan atau pelanggaran-pelanggaran Syarat dan Ketentuan Furnice dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia, Furnice berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan sesuai dengan pasal 15. Pelanggaran.

8.5 Pengguna akan mendapatkan berbagai promo terbaru dan penawaran eksklusif. Namun Pengguna dapat berhenti berlangganan (unsubscribe) jika tidak ingin menerima promo tersebut.

9. Faktur Pajak

9.1 Permintaan faktur pajak dapat diajukan saat pesanan dibuat, atau maksimum di bulan berjalan atau di bulan yang sama saat Pembelanjaan dilakukan.

9.2 Faktur pajak akan dibuat berdasarkan perusahaan penyedia produk, yaitu PT Importa Jaya Abadi

9.3 Permintaan faktur pajak harus melampirkan NPWP dalam bentuk asli atau copy.

9.4 Faktur pajak hanya tersedia untuk produk yang dikirim oleh Furnice.

9.5 Estimasi pengerjaan faktur pajak adalah 14 hari sejak diajukan.

10. Pembatalan Pesanan

10.1 Pengguna menyetujui bahwa Furnice berhak membatalkan Pesanan Pengguna dikarenakan situasi dan kondisi, termasuk namun tidak terbatas pada pasal 21. Pelanggaran yang tertera pada Syarat dan Ketentuan ini.

10.2 Pengguna dapat mengajukan pembatalan apabila pesanan belum dilakukan proses penyiapan oleh Toko.

10.3 Pengajuan pembatalan oleh Pengguna hanya dapat dilakukan untuk seluruh produk pada pesanan (tidak dapat batalkan untuk sebagian produk saja).

10.4 Furnice berhak menolak pengajuan pembatalan Pesanan apabila pesanan sudah dalam proses penyiapan Pesanan di Toko.

10.5 Pesanan yang dibatalkan akan dilakukan pengembalian dana sesuai dengan metode pembayaran awal yang dipilih oleh Pengguna tetapi tidak berlaku untuk pembatalan pesanan karena alasan pribadi.

11. Pengembalian Dana

11.1 Pengembalian dana akan dilakukan saat proses pembatalan/pengembalian pesanan telah diterima dan diverifikasi oleh Furnice.

11.2 Jika pengembalian dana dilakukan karena kesalahan Furnice, maka dana akan dikembalikan sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan Pengguna saat melakukan pembelanjaan:

  • Bank Transfer: dikembalikan dalam bentuk voucher yang dapat dicairkan (estimasi 1-2 hari kerja)
  • Kartu Kredit: pengembalian limit kartu kredit (estimasi 7-14 hari kerja)

Penggantian Biaya Kirim Pembelanjaan

11.3 Furnice akan mengganti biaya kirim yang dibayarkan Pengguna pada saat Pembelanjaan untuk setiap pembatalan atau pengembalian Pesanan yang terjadi, kecuali:

  • Pembatalan Pesanan diajukan oleh Pengguna.
  • Pengembalian Pesanan diajukan Pengguna dengan alasan pribadi/berubah pikiran.
  • Pencairan voucher refund dengan nominal Rp 2.000.000 atau lebih yang dilakukan diatas pukul 16.00 WIB akan diproses pada hari kerja berikutnya.

11.4 Pengembalian biaya kirim bersifat proporsional berdasarkan jumlah Produk pada Pesanan terkait.

Pembebanan atau Penggantian Biaya Kirim Retur

14.5 Furnice berhak membebankan biaya kirim untuk menjemput Pesanan yang diretur Pengguna apabila pengembalian Pesanan diajukan dengan alasan pribadi/berubah pikiran.

14.6 Jika pengembalian Pesanan dikirimkan sendiri oleh Pengguna, maka Furnice akan mengganti biaya kirim returnya apabila:

  • Alasan pengembalian Pesanan yang diajukan Pengguna bukan merupakan alasan pribadi/berubah pikiran.
  • Pengguna dapat menunjukkan/melampirkan bukti resi pengiriman.

14.7 Biaya kirim yang dibayarkan Pengguna akan diganti Furnice sesuai dengan tarif reguler jasa logistik yang bekerja sama dengan Furnice.com.

15. Pelanggaran

15.1 Jika diduga/ditemukan indikasi pelanggaran/penyalahgunaan yang dilakukan Pengguna yang merugikan Furnice, termasuk namun tidak terbatas pada:

  • Pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1 (satu) Pengguna yang sama; dan/atau
  • Nomor telepon yang sama; dan/atau
  • Alamat pengiriman yang sama; dan/atau
  • Nomor rekening/kartu kredit/debit/identitaPengembangan Sistems pembayaran yang sama; dan/atau
  • Riwayat Pembelanjaan yang sama; dan/atau
  • Manipulasi/merekayasa Pembelanjaan, promosi, dan/atau voucher.

15.2 Sehubungan dengan ayat 16.1, maka Furnice berhak untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan, termasuk namun tidak terbatas pada:

  • Membatalkan Pesanan Pengguna,
  • Menarik promosi, diskon, cashback, voucher atau benefit lainnya,
  • Meminta pengembalian subsidi promosi, diskon, cashback, atau benefit lainnya yang telah diterima Pengguna,
  • Tidak mengembalikan voucher yang telah digunakan.
  • Menutup dan menonaktifkan akun Pengguna.
  • Membatalkan atau melakukan deaktivasi voucher yang telah diterbitkan sebelumnya.
  • Menempuh jalur hukum jika merugikan secara finansial

16. Komunikasi Elektronik

Ketika Pengguna menggunakan layanan yang ada di Furnice, Pengguna setuju untuk berkomunikasi dengan Furnice secara elektronik seperti melalui email, telepon, media sosial, live chat, dan sebagainya.

17. Kebijakan Privasi

Pengguna dapat melihat Kebijakan Privasi Furnice yang berisi tentang cara mengumpulkan, menggunakan, atau mengungkapkan Furnicesi pribadi Pengguna, dan praktik perlindungan Pengguna di Platform Furnice. Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, Pengguna juga menyetujui seluruh isi Kebijakan Privasi Furnice yang tertera di dalam Platform Furnice.

18. Hak Kekayaan Intelektual

18.1 PT Importa Jaya Abadi adalah pemilik tunggal atau pemegang sah semua hak atas Platform Furnice dan seluruh Konten yang ada di Platform Furnice.

18.2 Tidak ada bagian-bagian dari Platform Furnice yang dapat direproduksi, direkayasa, dipisahkan, diubah, didistribusikan, republished, ditampilkan, disiarkan, ditautkan (hyperlinked), direfleksikan (mirrored), disusun (framed), ditransfer atau dikirim dengan cara apapun atau disimpan/dipasang dalam suatu sistem pencarian informasi atau dipasang pada suatu server, sistem atau peralatan, tanpa izin tertulis sebelumnya dari Furnice atau dari pemilik hak cipta yang bersangkutan.

18.3 Izin hanya akan diberikan kepada Pengguna untuk mengunduh, mencetak atau menggunakan konten Platform Furnice untuk penggunaan pribadi dan non-komersial, dengan ketentuan Pengguna tidak mengubah konten Furnice atau pemilik hak cipta yang bersangkutan adalah pemegang semua/tiap hak cipta dan hak kekayaan intelektual lainnya yang terkandung dalam situs ini.

19. Pengembangan Sistem

Untuk memberikan kenyamanan lebih pada pengalaman berbelanja Pengguna, Furnice rutin melakukan pengembangan sistem selama beberapa waktu. Selama berjalannya proses tersebut, maka Furnice berhak membatalkan Pesanan Pengguna apabila ditemukan ketidaksesuaian yang dapat merugikan Pengguna ataupun Furnice.

20. Pelepasan

Jika Pengguna memiliki perselisihan dengan satu atau lebih pihak, Pengguna melepaskan Furnice (termasuk Induk Perusahaan, Direktur, dan Karyawan) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya, yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan perselisihan atau sengketa tersebut. Dengan demikian maka Pengguna dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.

21. Ganti Rugi

Pengguna akan melepaskan Furnice dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Furnice (termasuk Induk Perusahaan, Direktur, dan Karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Pengguna melanggar Syarat dan Ketentuan ini, penggunaan layanan Furnice yang tidak semestinya dan/atau pelanggaran Pengguna terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.

22. Ketidakabsahan

Bilamana bagian dari Syarat dan Ketentuan ini menjadi tidak sah atau tidak dapat diberlakukan karena hukum dan peraturan yang berlaku, Pengguna menyetujui bahwa ketidakabsahan tersebut tidak mempengaruhi bagian lain pada Syarat dan Ketentuan ini. Furnice akan berusaha untuk memperbaharui ketentuan tersebut supaya menjadi sah dan tidak melanggar hukum.

23. Perselisihan dan Pilihan Hukum

Syarat dan Ketentuan ini diatur dan ditafsirkan berdasarkan hukum Republik Indonesia. Segala perselisihan yang mungkin timbul antara Pengguna dan Furnice sehubungan dengan penggunaan layanan Furnice akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.

24. Perbedaan Informasi

Jika terjadi adanya perbedaan promosi, Syarat dan Ketentuan serta Furnicesi apapun yang tertera pada Platform Furnice dan di luar Platform Furnice, maka informasi, promosi, serta Syarat dan Ketentuan yang berlaku adalah yang tertera pada Platform Furnice (website www.furnice.co.id)

25. Perubahan

25.1 Furnice setiap saat berhak untuk melakukan perubahan pada Platform, kebijakan, serta Syarat dan Ketentuan layanan, termasuk namun tidak terbatas pada promosi, harga Produk, konten, biaya pengiriman, biaya layanan, biaya instalasi, dan biaya survei.

25.2 Syarat dan Ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Pengguna diharapkan selalu membaca setiap Syarat dan Ketentuan yang berlaku di Furnice dengan saksama.